10 Cara mengatasi Wajah Berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak
Cara Mengatasi Wajah Berminyak. Wajah merupakan bagian dari tubuh kita yang sering diperhatikan oleh orang, maka dari itu kita harus sering menjaga kulit wajah agar tidak berminyak. Kulit wajah yang berminyak tentu saja sangat menggangu kita karena dapat menimbulkan masalah pada wajah seperti jerawat, komedo, dan make up yang mudah luntur dll. Maka dari itu kita harus tahu Cara Mengatasi Wajah Berminyak.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

  1. Mengatasi Menggunakan Jeruk Nipis.
  2. Mengatasi Menggunakan Jeruk Nipis.
    Buah yang kaya akan kandungan vitamin C nya ini ternyata mampu untuk mengatasi kulit berminyak. Caranya cukup mudah ambil 1 buah jeruk nipis lalu cuci hingga bersih setelah itu belah jeruk dan gunakan jeruk nipis tadi untuk di gosokkan pada wajah secara merata. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin.
  3. Rajin Untuk Mencuci Muka.
  4. Rajin Untuk Mencuci Muka.
    Mencuci Muka merupakan cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Karena saat kita mencuci muka wajah kita akan terasa lebih segar dan menghilangkan debu/kotoran yang menempel pada kulit wajah.
  5. Menggunakan Timun.
  6. Menggunakan Timun.
    Cara yang akan kita lakukan saat menggunkan timun adalah: Siapkan buah timun secukupnya, cuci hingga bersih. Lalu kita potong cacah timunya kemudian kita gosokan timun yang telah kita cacah ke kulit wajah. Diamkan hingga 10 sampai 15 menit lalu kita bilas menggunakan air hangat.
  7. Menggunakan Bengkoang dan Kentang.
  8. Menggunakan Bengkoang dan Kentang.
    Cuci wajah hingga bersih. Ambil bengkoang dan kentang secukupnya. Kemudian haluskan secara terpisah, haluskan dengan cara menumbuk dan memblendernya. Setelah selesai kita haluskan lalu jadikan masker dibagian wajah. Gunakan saat menjelang tidur agar dapat bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak diwajah, Bengkoang dan kentang juga bisa mengecilkan pori-pori pada wajah.
  9. menggunakan Putih Telur.
  10. menggunakan Putih Telur.
    Telur Selain enak juga dapat kita gunakan untuk menghilangkan minyak pada kulit wajah. Caranya: Pisahkan telur dengan kuningnya lalu gunakan putih telur sebagai masker. Tunggu sekitar 10 sampai 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat, Lakukan secara rutin.
  11. Menggunkan Daun Seledri.
  12. Menggunkan Daun Seledri.
    Caranya: Ambil daun seledri lalu cuci bersih dan potong daun seledrinya, kemudian rebus kedalam air yang mendidih lalu tunggu sekitar 15 menit, tunggu hingga air rebusan daun seledrinya hingga dingin. Gunakan air rebusan tadi untuk membasuh wajah biarkan air rebusan seledri meresap kedalam wajah untuk beberapa menit. lalu bilas dengan air bersih, lakukan secara rutin.
  13. Menghindari stress.
  14. Menghindari stress.
    Terkadang stress dapat menjadi masalah utama bagi orang-orang tertentu, mungkin juga termasuk kita. Baiknya ketika kita memiliki wajah berminyak, hindarilah stress semaksimal mungkin. Dengan adanya menghindari stress maka dapat meminimalisir kelenjar sebaceous dalam memproduksi minyak berlebih.
  15. Menggunakan Kertas Minyak.
  16. Menggunakan Kertas Minyak.
    Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan kertas khusus unutk penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukkannya diwajah yang berminyak dengan pelan. Jangan mengusap karena dapat mengakibatkan iritasi atau hiasan makeup akan menjadi berantakan.
  17. Pisang, Susu, dan Madu.
  18. Pisang, Susu, dan Madu.
    Haluskan pisang setelah itu campurkan dengan susu dan madu, lalu gunakan sebagai masker selama kurang lebih setengah jam. Kemudian bersihkan dengan air hangat dan terakhirkan bilas dengan air dingin. Lakukan 2 kali dalam seminggu.
  19. Air Garam.
  20. Air Garam.
    Cuci muka dengan air hangat yang kita dicampur dengan Garam. Dengan begitu, minyak tidak akan muncul lagi. Lakukan setiap hari, hingga efeknya lebih terasa.

Semoga artikel Cara Mengatasi Wajah Berminyak dapat menjadi refrensi bagi Anda. Semoga tips yang saya berikan dapat bermanfaat untuk mengatasi wajah berminyak.