20 Macam Manfaat Madu yang Bermanfaat Bagi Tubuh

Manfaat Madu.

Manfaat Madu. Madu, sejak dulu dikenal sebagai makanan atau minuman yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Madu merupakan hasil dari cairan yang dihasilkan oleh binatang lebah dan dapat dikonsumsi secara langsung atau dapat dicampur dengan bahan makanan yang lain. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa madu yang dicampur dengan air hangat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Madu memiliki rasa yang manis dan juga sangat digemari orang, oleh karena itu madu memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa Manfaat Madu bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Madu


  1. Mengatasi Batuk dan Kedinginan.
  2. Mengatasi Batuk dan Kedinginan.
    Madu memiliki efek penyembuhan akibat infeksi dingin dan air hangat dapat menenangkan sakit tenggorokan. Madu yang kita campur dengan air hangat juga bisa membantu kita untuk mengeluarkan dahak yang menumpuk.
  3. Menurunkan Berat Badan.
  4. Menurunkan Berat Badan.
    Madu yang kita campur dengan air hangat juga dapat membantu kita untuk membakar lemak. Dan karenanya, minumlah segelas campuran madu dan air hangat ini setiap pagi agar kita dapat menurunkan timbunan lemak dalam tubuh.
  5. Menigkatkan Metabolisme Tubuh.
  6. Menigkatkan Metabolisme Tubuh.
    Madu dan air hangat merupakan penguat untuk sistem metabolisme tubuh kita. Makanan kita dapat dicerna dan diserap dengan cepat jika kita mengkonsumsi minuman ini. Alhasil, kita akan memiliki selera makan yang baik seata dapat menurunkan berat badan.
  7. Mencegah Dehidrasi.
  8. Mencegah Dehidrasi.
    Campuran air hangat dan madu juga dapat membantu kita untuk menambah cairan dalam tubuh kita. Sehingga kita tetap terhidar dari dehidrasi dan energik sepanjang hari.
  9. Bagus Untuk Pencernaan.
  10. Bagus Untuk Pencernaan.
    Madu memiliki enzim yang bisa membantu kita mencerna makanan. Jika kita memiliki masalah pencernaan maka kita harus meminum madu dengan air hangat setelah makan makanan inti.
  11. Menigkatkan Stamina.
  12. Menigkatkan Stamina.
    Hampir semua minuman berenergi menempatkan madu sebagai salah satu bahannya walaupun dosisnya masih sangat kecil untuk bisa meningkatkan stamina. Selain itu mengkonsumsi madu dapat meningkatkan stamina saat melakukan hubungan suami dan istri.
  13. Menguatkan Daya Ingat.
  14. Menguatkan Daya Ingat.
    Menurut penelitian yang telah dilakukan Reuters, 102 wanita usia menopause diwajibkan untuk mengkonsumsi 20 gram madu sehari. Setelah empat bulan, para wanita yang telah mengalami menopause ternyata telah meningkat daya ingat jangka pendeknya.
  15. Metabolisme Alkohol.
  16. Metabolisme Alkohol.
    NYU Langone Medical Center mengungkapkan bahwa madu yang kita konsumsi secara langsung akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melakukan metabolisme alkohol. Kemampuan ini akan membatasi keracunan serta mengurangi kadar alkohol dalam tubuh dengan lebih cepat.
  17. Ampuh Mengobati Luka.
  18. Ampuh Mengobati Luka.
    Dalam berbagai penelitian madu telah dinyatakan efektif dalam mengobati luka. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Norwegia, terapi madu menggunakan Medihoney dan Norwegian Forest berhasil membunuh berbagai bakteri yang terdapat dalam luka.
  19. Sumber Nutrisi.
  20. Sumber Nutrisi.
    Madu mengandung beragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh antara lain niacin, riboflavin, asam pantotenat,dan kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, seng. Dengan mengkonsumsi madu berarti kita memberikan manfaat yangg cukup signifikan untuk memberikan zat pada tubuh kita yang bermanfaat jangka pendek maupun jangka panjang.
  21. Mencegah Kanker.
  22. Mencegah Kanker.
    Zat yang terdapat pada madu memiliki kandungan flavonoid, antioksidan yang dapat membantu mengurangi risiko terkena penyakit kanker.
  23. Mengatasi Insomnia.
  24. Mengatasi Insomnia.
    Berdasarkan sebuah penelitian kayu manis yang dicampur dengan jahe, dan madu untuk dijadikan sebagai teh herbal dapat menenangkan tubuh ketika malam hari dilanda insomnia atau susah tidur.
  25. Memelihara Kondisi Rambut.
  26. Memelihara Kondisi Rambut.
    Madu memang terkenal akan khasiatnya bagi kesehatan rambut. Kita dapat merawat pertumbuhan rambut, mencegah rambut rontok serta menjauhi permasalahan pada rambut cukup dengan mengkonsumsi madu setiap hari.
  27. Menjaga Fungsi Saluran Pencernaan.
  28. Menjaga Fungsi Saluran Pencernaan.
    Rutin meminum satu gelas susu yang di campur dua sendok makan madu hutan sangat baik untuk memelihara fungsi saluran pencernaan, terlebih jika kita minum sebelum tidur.
  29. Mengurangi Gejala Alergi dan Asma.
  30. Mengurangi Gejala Alergi dan Asma.
    Madu merupakan merupkan obat alami yang mampu mengurangi gejala alergi serta asma. Di dalam tubuh kita madu sangat efektif untuk menangani bersin yang diakibatkan oleh alergi terhadap suatu benda.
  31. Mencegah Bakteri.
  32. Mencegah Bakteri.
    Madu juga agen anti-bakteri yang melindungi tubuh dari infeksi bakteri penyebab penyakit, jika digunakan sebagai obat luar alami mampu melindungi luka bakar dari serangan bakteri. Di samping itu, madu juga menangani bekas luka akibat terkena gigitan serangga, misalnya yerkena gigitan lebah.
  33. Untuk Terapi.
  34. Untuk Terapi.
    Bangsa Mesir dikenal piawai meramu obat dari bahan-bahan alami. Madu termasuk bahan 500 resep obat dari 900 resep yang telah diketahui. Pengobatan modern yang mengacu pada terapi kuno menggunakan madu dari Mesir untuk bahan terapinya.
  35. Menghaluskan Kulit.
  36. Menghaluskan Kulit.
    Asam glukonat dan asam organik yang terkandung dalam madu dapat melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga dapat mempercepat regenerasi, mengurangi keriput pada wajah, garis penuaan, menyeimbangkan minyak, dan meningkatkan elastisitas terhadap kulit. Madu juga mengandung gula dan asam amino yang bisa membantu mempertahankan kelembaban kulit.
  37. Obat Antiseptik.
  38. Obat Antiseptik.
    Ketika madu yang kental mulai mencair, maka selama madu mengalami proses pencairan madu akan menghasilkan hidrogen peroksida. Ketika hidrogen peroksida bercampur dengan cairan tubuh, dia akan menghasilkan antibiotik alami. Yang bisa membantu proses penyembuhan luka.
  39. Memperlambat Pembusukan.
  40. Memperlambat Pembusukan.
    Madu memiliki 36% kekentalan lebih kental daripada air, sifat madu yang kental ini menyebabkan mikro organisme tidak dapa berkembang biak dalam madu.

    Madu merupakan makanan atau minuman yang memiliki rasa yang manis yang dihasilkan oleh binatang lebah. Madu memiliki manfaat yang sangat berguna bagi manusia contohnya Manfaat Madu untuk mencegah bakteri, memperlamat pembusukan, obat antiseptik DLL.
    1. madu emang bermanfaat banget buat jaga stamina dari pada minum suplemen gak jelas

      bisa coba madu wildbee. dijamin asli dan berkualitas
      ⁣https://www.maduwb.com/belanja/

      BalasHapus
    2. mantab artikelnya madu memang minuman alami yang kaya manfaat sama kaya susu kambing etawa yang jarang orang tau manfaatnya

      BalasHapus