20 Manfaat Buah Pisang yang Bermanfaat

Manfaat Buah Pisang.
Manfaat Buah Pisang. Pisang merupakan buah yang banyak digemari orang dan juga identik dengan hewan monyet, karena makanan kesukaan monyet adalah pisang. Pisang sangat baik dikonsumsi ibu hamil untuk membantu tumbuh kembang janin. Pisang dapat membantu tubuh untuk menyimpan cadangan kalsium, fosfor, dan juga nitrogen, yang dapat berfungsi untuk membangun perbaikan serta regenerasi jaringan pada tubuh. Pisang juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh kita seperti kalium, asam folat. pisang juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral seperti : vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan juga magnesium. Berikut Manfaat Buah Pisang.

Manfaat Buah Pisang

  1. Kaya Akan Serat dan Vitamin.
  2. Kaya Akan Serat dan Vitamin.
    Pisang banyak mengandung potasium dengan kadar potasium 400 mg, oleh karena itu kita diwajibkan untuk banyak mengkonsumsi buah pisang.
  3. Sumber Energi.
  4. Sumber Energi.
    Kandungan karbohidrat yang terkandung dalam pisang dapat menjadi sumber energi bagi tubuh kita. Dan mengkonsumsi 2 buah pisang sehari, dapat meningkatkan sistem imun tubuh serta menambah energi untuk melakukan aktivtas.
  5. Menurunkan Berat Badan.
  6. Menurunkan Berat Badan.
    Bagi orang yang bermasalah dengan kondisi berat badan kita, maka kita harus mengkonsumsi buah pisang secara rutin untuk membantu menurunkan berat badan. Dikarenakan pisang mempunyai kandungan kalori yang relatif kecil.
  7. Meningkatakan Kesehatan Otak.
  8. Meningkatakan Kesehatan Otak.
    Dengan mengkonsumsinya pisang secara rutin sebanyak 3 kali sehari kita mampu meningkatkan kesehatan otak kita.
  9. Mengobati Jerawat.
  10. Mengobati Jerawat.
    Cara menggunakan pisang untuk mengobati jerawat yaitu, hancurkan daging pisang yang telah matang. Lalu oleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan menggunakan air bersih.lakukan cara ini berulang-uang selama beberapa hari hingga jerawat hilang dan kulit menjadi bersih.
  11. Menghaluskan Kulit Wajah.
  12. Menghaluskan Kulit Wajah.
    Bagi yang bermasalah dengan kulit wajah, daging buah pisang dapat menjadi solusinya. Seperti cara mengobati jerawat, hancurkan buah pisang lalu tambahkan dengan satu sendok madu. Gunakan dan jadikan masker pada wajah. Lakukan secara rutin pada kulit wajah agar kulit wajah menjadi halus.
  13. Mengatasi Diabetes.
  14. Mengatasi Diabetes.
    Bagi penderita penyakit diabetes, dengan mengkonsumsi pisang yang dikukus dan dicampur dengan kelapa parut muda gunakan makanan tadi sebagai makanan tambahan untuk penderita diabetes agar dapat mengatasi diabetes.
  15. Menyeimbangkan Jumlah Cairan.
  16. Menyeimbangkan Jumlah Cairan.
    Tubuh membutuhkan cairan yang seimbang dan cukup dalam menunjang kinerja organ tubuh. Oleh karena itu, kandungan kalium yang ada dalam pisang berperan penting untuk membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh.
  17. Mengobati Sakit Maag.
  18. Mengobati Sakit Maag.
    Pisang dapat dijadikan sebagai solusi saat tubuh terserang maag. Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh dan sehingga dapat meredakan maag.
  19. Mengatasi Anemia.
  20. Mengatasi Anemia.
    Pisang memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga bagus bagi penderita anemia. Mengkonsumsi 2 buah pisang setiap hari secara rutin bagus untuk mengatasi anemia.
  21. Menyehatkan Tulang.
  22. Menyehatkan Tulang.
    Mengkonsumsi pisang secara rutin dapat membantu menyehatkan tulang. Hal ini dikarenakan, pisang merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan mangan yang cukup tinggi.
  23. Menyembuhkan luka bakar.
  24. Menyembuhkan luka bakar.
    Kita dapat menggunakan salah satu bagian dari tanaman pisang untuk menyembuhkan luka bakar. Caranya, ambil abu daun pisang kemudian tambahkan dengan minyak kelapa. Setelah itu oleskan pada kulit yang terkena luka bakar.
  25. Mencegah Penyakit Jantung.
  26. Mencegah Penyakit Jantung.
    Buah pisang juga dapat digunakan untuk mencegah penyakit jantung, dikarenakan buah pisang mengandung vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan dan dapat mencegah proses oksidasi lemak. Kalium yang terkandung dalam pisang merupakan suatu tonik yang baik bagi untuk kesehatan jantung. Serat pektin yang ada dalam buah pisang berpengaruh baik dalam membantu menurunkan kolesterol.Mengkonsumsi pisang secara rutin dapat membantu sistem kerja pencernaan agar menjadi lebih baik. Sehingga pada akhirnya berbagai nutrisi dari makanan yang dikonsumsi dapat diserap dan digunakan tubuh secara optimal.
  27. Meningkatkan mood/selera.
  28. Meningkatkan mood/selera.
    Buah pisang bermanfaat baik untuk membantu meningatkan suasana hati sehingga mood akan menjadi stabil.
  29. Mengatasi Gatal karena Gigitan Nyamuk.
  30. Mengatasi Gatal karena Gigitan Nyamuk.
    Nyamuk yang menggigit tubuh kita dan mengakkibatkan gatal-gatal dapat kita hilangkan dengan pisang. Caranya, ambil kulit pisang dan oleskan ke daerah yang gatal atau terkena gigitan nyamuk.
  31. Melancarkan Peredaran Darah.
  32. Melancarkan Peredaran Darah.
    Pisang mengandung kalium dan potasium yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi tubuh. Dan pada akhirnya peredaran oksigen ke otak menjadi lancar. Kalium juga berfungsi untuk membantu melancarkan denyut jantung, mengurangi resiko terserang penyakit stroke, dan juga mengatur tekanan darah.
  33. Mengurangi Pembengkakan.
  34. Mengurangi Pembengkakan.
    Pisang dapat digunakan untuk mengurangi pembengkakan ditubuh, melindungi resiko diabetes , memperkuat sistem saraf, membantu menurunkan berat badan, dan memproduksi sel darah putih. Hal ini dikarenakan tingginya kandungan vitamin B-6 yang terdapat dalam buah pisang.
  35. Mengobati Sembelit.
  36. Mengobati Sembelit.
    Buah ini dapat berfungsi untuk membantu memperlancar buang air besar. Dengan mengkonsumsi pisang berarti kita menghindari mengerasnya feses yang merupakan gejala sembelit.
  37. Menjaga Kesehatan Mata.
  38. Menjaga Kesehatan Mata.
    Pisang memiliki sejumlah vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Vitamin A juga harus cukup didalam tubuh kita untuk mengurangi resiko kebutaan mata serta penting bagi penglihatan sehari-hari.
  39. Mengurangi Rasa Sakit ketika Haid.
  40. Mengurangi Rasa Sakit ketika Haid.
    Apabila kita sering merasakan nyeri setiap kali kita haid, maka coba atasi masalah tersebut menggunakan buah pisang. Perbanyaklah mengkonsumsi pisang maka rasa nyeri tersebut dapat berkurang sedikit demi sedikit. 

    Itulah artikel yang terkait dengan manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh.
    1. Ternyata setelah saya membaca semua artikel ini, banyak juga dari Manfaat buah pisang tidak Cuma dengan serupa, bahkan lebih dari satu manfaat pisang ini, memang web ini menyuguhkan artikel yang sangat bagus dan baik, enak dibaca dan juga dipahami, salam sehat buat pemegang web ini, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk saling mengetahui : Manfaat Buah Pisang

      Salam sehat, dan panjang umur. amin

      BalasHapus